2024: Mathematical Analysis and Geometry Day

MaGD (Mathematical Analysis & Geometry Day) adalah kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Institut Teknologi Bandung (ITB). Lomba ini ditujukan bagi mahasiswa S1 yang tertarik pada matematika, khususnya di bidang analisis real, analisis kompleks, kalkulus, dan geometri. MaGD bertujuan untuk mengasah kemampuan pemecahan masalah, mendorong semangat kompetisi sehat, serta memperluas jaringan antar mahasiswa yang memiliki minat yang sama. Kegiatan ini biasanya terdiri dari beberapa tahap, mulai dari seleksi awal secara daring hingga babak final yang dilaksanakan secara luring. Peserta akan dihadapkan pada soal-soal yang menguji pemahaman mereka terhadap konsep-konsep dasar hingga topik-topik yang lebih kompleks dalam bidang analisis, kalkulus, dan geometri.

A. MaGD Tahap 1
Pada tahun 2024, tahap 1 dari lomba MaGD diadakan pada tanggal 20 April 2024. Di tahun 2024 inilah pertama kali Universitas Sebelas Maret (UNS) mengirimkan delegasinya untuk mengikuti lomba MaGD. Lomba ini dilaksanakan secara team dengan setiap team terdiri dari 2 orang. Pada tahun 2024, UNS mengirimkan 2 team untuk mengikuti MaGD, yaitu:
• Team 1
1. Bagus Aqil Saputra, mahasiswa Pendidikan Matematika, FKIP
2. Riko Fajarudin, mahasiswa Matematika, FMIPA
• Team 2
1. Muhammad Haikal Pramardika, mahasiswa Pendidikan Matematika, FKIP
2. Muadz, mahasiswa Pendidikan Matematika, FKIP

B. MaGD Tahap 2
Kedua team dari UNS lolos ke tahap 2 yang diadakan pada tanggal 3 Mei 2024. Pada tahap 2 ini, kedua team dari UNS tidak lolos ke tahap 3. Meskipun tidak lolos ke tahap 3, kami tidak bersedih, dan berharap dapat mengikutinya lagi pada tahun depannya.

C. Sertifikat Peserta
Setiap peserta lomba MaGD mendapatkan E-Sertifikat.

Berikut sertifikat peserta Bagus Aqil Saputra:

Berikut sertifikat peserta Riko Fajarudin:

Berikut sertifikat peserta Muhammad Haikal Pramardika:

Berikut sertifikat peserta Muadz:

Komentar

Postingan Populer