Berita Acara KSM 2019 (My Events)

KSM (Kompetisi Sains Madrasah) adalah kompetisi sains tahunan yang diikuti oleh siswa-siswi madrasah dari berbagai tingkatan (MI, MTs, MA). Kompetensi ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam berpikir kritis dan analitis serta meningkatkan minat siswa madrasah dalam belajar sains. Untuk tingkatan MI, mapel yang diujikan adalah Matematika dan IPA. Untuk tingkatan MTs, mapel yang diujikan adalah Matematika, IPA, dan IPS. Untuk tingkatan MA, mapel yang diujikan adalah Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi, dan Geografi. KSM merupakan salah satu inisiatif Kementerian Agama untuk meningkatkan kualitas pendidikan di institusi pendidikan dan mencetak generasi muda yang unggul di bidang sains.

A. KSM 2019 Tingkat Kabupaten
Pada tahun 2019, KSM tingkat kabupaten diadakan pada 20 Juli 2019. Peserta dengan prestasi terbaik di kabupaten berhak maju ke tingkat provinsi untuk bersaing dengan peserta dari kota dan kabupaten lainnya. Kabupaten Sragen mengadakan KSM 2019 untuk tingkatan MA di MAN 1 Sragen. Pada KSM 2019 Kabupaten Sragen, MA Ibnu Abbas Sragen memenangkan 4 posisi juara, yaitu:
1. Juara I Matematika, oleh Ambrytha Doni Perdana Putra
2. Juara III Matematika, oleh Muadz
3. Juara I Ekonomi, oleh Muhammad Ridwan Habibulloh
4. Juara II Geografi, oleh Thufail Misbahul Qolbi

B. KSM 2019 Tingkat Provinsi
Pada tahun 2019, KSM tingkat provinsi diadakan pada tanggal 15 Agustus 2019. Setiap kabupaten mengirimkan 3 delegasinya untuk KSM tingkat provinsi, sehingga setiap pemenang KSM tingkat kabupaten dikirim ke tingkat provinsi.
Pada KSM 2019 Tingkat Provinsi, dari keempat delegasi MA Ibnu Abbas Sragen tidak ada yang lolos ke tingkat nasional.
Berikut sertifikat peserta Muadz:

Ketika perjalanan pulang pada tanggal 15 Agustus 2019 larut sore, sempat mampir ke Pantai Jetis di Purworejo, berikut cuplikan foto di Pantai Jetis Purworejo:
Hanya mampir saja, tidak sempat berenang, karena sudah larut sore.

Komentar

Postingan Populer